Target Singkawang Juara

SINGKAWANG—Ketua LPTQ Kota Singkawang Irwan berterima kasih kepada masyarakat dan kafilah yang hadir dalam malam pembukaan MTQ XXV di Kridasana.
Bahkan dalam acara pembukaan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menerbangkan tanglung.
Pembukaan ditandai dengan membunyikan sirene bersama kepala daerah se-Kalbar dan Kapolda Kalbar. Acara dilanjutkan dengan hiburan tarian kolosal dan pelepasan 1.500 tanglung. “Kita berterima kasih atas semua pihak yang telah hadir dan menyaksikan malam pembukaan,” katanya.
Sebagai tuan rumah, Irwan berharap khususnya kafilah Kota Singkawang dapat menampilkan yang terbaik dan menorehkan prestasi yang baik serta mengharumkan nama Kota Singkawang. “Harapan kita bisa juara umum, minimal hasilnya terbaiklah,” katanya.
Dikatakannya, persaingan STQ XXV ini sangat ketat, tinggal kepercayaan dan mental tanding yang harus dimiliki kafilah Kota Singkawang. Karena semua kabupaten/kota juga memiliki target untuk menjadi juara umum dalam STQ ini.
Namun yang paling penting, kegiatan ini terselenggara dengan baik, lancar, objektif dan semua pihak bergembira serta bahagia. Ia berpesan pada para peserta untuk menjaga kesehatan agar pada saat tanding dalam keadaan prima.
Kepada masyarakat, kata Irwan, untuk mengambil hikmah dari kehadiran STQ dan mengajak warga menjaga Singkawang sebagai kota tertoleran. “STQ ini menambah warna. Kota Singkawang adalah kota yang nyaman, indah, dan membahagiakan bagi semua orang,” ungkapnya. (har)