Masyarakat Antusias Saksikan Pembukaan MTQ

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau tetap menarik minat masyarakat untuk menyaksikannya langsung, pada Rabu (16/9) malam, di GOR Mungguk Ransa Kabupaten Sekadau.

Masyarakat yang hadir di venue pertandingan MTQ harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarakĀ  untuk tidak menimbulkan keramaian.

“Penasaran ingin lihat perlombaan MTQ, karena ini juga tidak setiap tahun ada di sini,”ujar salah seorang penonton, Ricki.

Ia mengatakan, sudah lama menunggu perhelatan ini, karena MTQ sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Ia yang pergi bersama keluarganya mengatakan, tidak masalah jika harus menjaga jarak saat menonton pertandingan nantinya.

“Karena sempat tertunda, jadi bertanya-tanya juga kemarin apakah jadi dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Alhamdulillah jadi juga di sini, meskipun tidak semua kategori diperlombakan di sini,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau kali ini berjalan lancar dan melahirkan qori dan qoriah terbaik di Kalbar. (var)