Kalbar Utus Lima Peserta di Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits, Pangeran Sultan Abdul ‘Aziz Alu Su’ud

Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar akan mengirimkan lima utusan untuk mengikuti Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits, Pangeran Sultan Abdul ‘Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional XIII Tahun 2021.

Jumat (5/1) peserta mulai mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat LPTQ Kalbar, Jalan M Sohor.

Andi Musa, Ketua Umum LPTQ Kalbar mengatakan, pemusatan latihan ini digelar untuk mematangkan kesiapan peserta saat tampil lomba yang di gelar dari 22-25 Maret 2021 di Jakarta itu.

“Karena ini adalah lomba maka target kita adalah selalu berprestasi. Makanya kami selalu memotivasi anak-anak bahwa berangkat mengukir prestasi, pulang membawa prestasi,” jelasnya di malam pembukaan, Jumat (8/3).

Pemusatan latihan ini digelar hingga Senin (8/3) mendatang. Kemudian, akan dilanjutkan kembali pada 19 Maret 2021 sekaligus menuju persiapan keberangkatan.

“Pengurus LPTQ dan pelatih sudah serius mempersiapkan peserta lomba, maka kami minta peserta juga bisa mengimbangi dengan serius mempersiapkan diri, mengorbankan waktu untuk berlatih,” jelas dia.

Edi Setiawan, Ketua Pelaksana Pemusatan Latihan ini mengatakan cabang lomba yang diikuti ini adalah cabang lomba Hifzil Qur’an. Para peserta yang berangkat diantaranya Siti Fatimah, peserta golongan 10 Juz Putri, Norma peserta golongan 15 Juz Putri, Suaibah golongan 20 Juz Putri, Yasir peserta golongan 20 Juz Putra, Ahmad Farhan Ibnu Mujahid peserta golongan 30 Juz Putra.

“Dari ke lima peserta ini ada empat peserta yang latihan di Sekretariat LPTQ Kalbar, sedangkan ada satu yang latihan secara virtual karena masih berada di Bogor. Kemudian melibatkan lima orang pelatih khusus bidang tahfiz,” pungkasnya. (mrd)